Dengan Semangat Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011, Kita Jadikan Pendidikan Karakter sebagai Tonggak Kebangkitan Nasional

Sabtu, 08 Mei 2010

Posted by SDN Talangagung 01 22.52, under |

Mau Kemana setelah SD ?

Setelah kegiatan UASBN selesai, siswa Sd dihadapkan pada kegiatan UAS selanjutnya menunggu hasil pengumuman kelulusan. Meskipun kriteria kelulusan diserahkan kepada sekolah masing-masing, namun hasil UASBN sangat menentukan bisa tidaknya anak tersebut diterima di sekolah faforit di seputar Kepanjen.
Bagi siswa yang ingin masuk RSBI tentunya sudah tidak ada waktu lagi untuk bersaing. Karena satu-satunya  Sekolah RSBI di Kepanjen adalah SMP Negeri 4 Kepanjen. Itupun pendaftaran sudah ditutup. Tinggal menunggu hasil seleksi karena masih menunggu nilai UASBN calon siswa. 

Beberapa sekolah yang bisa dipilih  oleh siswa yang berada di wilayah barat Kepanjen ini antara lain :
1. SMP Negeri 1 Kepanjen status SSN
2. SMP Negeri 2 Kepanjen status reguler
3. SMP Negeri 3 Kepanjen status sedang merintis RSBI (SK penetapan RSBI belum turun) dan SSN . 
4. SMP Negeri 5 Kepanjen status reguler
6. SMP Negeri 1 Wonosari status reguler

Dari 6 sekolah tersebut, pendaftaran sekolah status SSN akan mendahului sekolah reguler yang lain.Sekolah-sekolah tersebut mengguakan saringan masuk nilai UASBN siswa, Domisili dan Prestasi Non Akademik siswa.
Adapun sekolah reguler biasanya hanya menggunakan nilai UASBN. Pengumuman penerimaan masih menunggu SK Diknas Kab. Malang.
Dan bagi siswa yang tidak diterima di SMP-SMP Negeri bisa memilih sekolah-sekolah swasta yang ada di wilayah Kepanjen, Ngajum dan Wonosari. al:
1. SMP PGRI 01 Kepanjen
2. SMP PGRI 03 Kepanjen
3. SMP Khatolik Kepanjen
4. SMP Muhammadiyah Kepanjen
5. SMP Islam Kepanjen
6. SMP PGRI 01 Ngajum
7. SMP NU Islam Kepanjen
8. SMP NU Riyadlul Qur'an Ngasem Ngajum

Sekolah sekolah di atas adalah sekolah dengan jangkauan yang relatif mudah bagi siswa yang berasal dari Desa Talangagung. Nah, bagi siswa yang dinyatakan lulus silahkan pilih sekolah-sekolah yang ada dengan mempertimbangkan prestasi akademik siswa masing-masing sekolah. Semoga berguna.

Saran dan Komentar


ShoutMix chat widget